Breaking News

DPRD Sulut Titipkan PR Kepada PB HMI-MPO

loading...
Saat Dialog Tengah Berjalan, di Aula Kantor DPD RI Sulut, Jumat (19/02).
 
FajarTotabuan.com - Anggota Legislatif (Aleg) DPRD Komisi III, Hi Amir Liputo titip keluhannya kepada Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO), Muhamad Fauzi, terkait merebaknya Indomart dan Alfamart, sabtu (19/02).

Menurut Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, izin yang kantongi dua tempat perbelanjaan tersebut, berada di pemerintah pusat. Alhasil, daerah tidak bisa menolak pembangunan kedua toko tersebut, yang kini telah menjamur di berbagai daerah di Sulut.

"Kami tidak bisa menolak karena mereka memliki izin dari pusat, dan yang dari daerah hanya izin lingkungan saja," kata Amir, pada dialog yang di gelar HMI-MPO cabang Manado, di Aula Kantor DPD RI Sulut.

Dirinya menambahkan, pertumbuhan kedua toko itu, hingga ke pelosok-pelosok daerah tentunya membunuh penghasilan para pedagang kecil yang ada di daerah tersebut. Dan tentunya ini sangat merugikan masyarakat.

"Kalau bisa Pak Ketum (Muhamad Fauzi-red), kami titipkan hal ini agar bisa melakukan koreksi di pusat, agar masyarakat Sulut tidak kehilangan mata pencaharian mereka," ujarnnya.

Sementara itu, Muhamad Fauzi yang baru tiba dari Ibu Kota negera (Jakarta-red), dan baru saja melantik pengurus HMI -MPO cabang Manado dan juga menjadi pembicara dalam dialog, menyambut baik amanah yang dititipkan, untuk menjadi Pekerjaan Rumah (PR) PB nantinya.

"Insha Allah pak, kami akan diskusikan bersama teman-teman di kepengurusan dan kami akan kawal," tandasnya. (Arm)
loading...

Tidak ada komentar